Rabu, 03 April 2019

INSTALASI ANACONDA PHYTON





Anaconda adalah platform ilmu data dengan Bahasa pemrograman Python. Tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan organisasi untuk berhasil mengamankan, menafsirkan, skala dan menyimpan data yang sangat penting untuk operasi sehari-hari mereka.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Kelebihan Anaconda adalah merupakan platform perangkat lunak tingkat perusahaan yang sangat baik, lalu semua fungsi dan node dapat diskala dan dapat disesuaikan bila diperlukan. Sedangkan kekurangannya adalah pengguna harus memiliki pengalaman luas dengan bahasa pemrograman Python, dan Anaconda ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk organisasi yang lebih kecil.

LANGKAH-LANGKAH MENGINSTAL ANACONDA

Berikut ini adalah langkah - langkah untuk menginstall anaconda di windows. Anaconda sendiri adalah free and open source, program ini bisa dijalankan pada platform Windows, Mac, dan Linux.
Pertama buka aplikasi instalasi Anaconda dan tunggu hingga tampilan seperti di bawah ini dan klik next saja.



Lalu muncul license agreement dan next lagi.



Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, saya sarankan memilih pilihan default atau recommended dan next.



Pilih direktori untuk instalasinya dimana lalu next lagi.



Setelah itu akan ada 2 pilihan seperti di bawah ini, pilih yang bawah untuk mendaftarkan anaconda sebagai program default saat membuka dan membuat project bahasa python, lalu klik install.



Setelah install dan next maka akan muncul pilhan untuk install Microsoft VS Code. Kalau sudah terinstall sebelumnya bisa pilih skip, jika belum maka pilih install.




TAMPILAN AWAL ANACONDA




Sumber : https://anaconda.id.softonic.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar